kapal pecah vs kapal perang


Waktu zaman kuliah dulu, kamar kost gw tuch berantakan banget. Sang Ibu kost pun pernah berucap ” kaya Kapal pecah”…( gw jadi penasaran,.. “kenapa yach.. orangtua selalu menggunakan anologi kapal pecah untuk menggambarkan kamar anaknya yang berantakan?mungkin itu sudah dituliskan oleh buku pedoman orang tua yang baik..hehe entah lah?).

Pada titik terparahnya pernah lantai sampe-sampe engga bisa dilhat oleh mata telanjang… coz semua dah ketutup oleh berbagai macam barang.. mulai dari buku, majalah. cd-cd ( compact disc-celana dalam ),tugas kampus, baju kotor, sobekan tiket nonton bioskop.. bon-bon belanja , souvenir dan barang-barang absurd lainnya..

Bahkan pernah dihari menjadi penghuni terakhir kost-an, gw pernah menemukan beberapa benda menjijikan yang semestinya tuch.. ga ada di kamar orang dewasa yang waras.. ( salah satunya fossil apel yang tergigit sebagian eww..entah berapa lama mayat apel itu berada di kolong tempat tidur gw, yang pasti ketika ditemukan , warnanya sudah menghitam dan ditumbuhi bulu-bulu halus.)

Jika ada yang bertanya tentang kegilaan ini, gw selalu punya jurus ampuh yang diandalkan..untuk menjawabnya bahwa gw adalah pecinta chaos addict heheh…bahkan gw punya slogan brilian semakin berantakan, semakin memuaskan,, Serius nich men…. buat gw segala ketidakteraturan itu menyimpan sebuah pola yang terasa begitu nyaman..
Seberantakan kaya apapun kamar itu.. gw sama sekali engga kesulitan dan selalu aja menemukan barang2 yang tersembunyi (Gunting dan cutter ada dibalik tumpukan buku, sisir gw ada diatas TV,kunci kamar kalo ga ditempat tidur ada dibawah karpet, kurang lebih seperti itulah )..
Setelah bekerja.. kamar gw tetep aja berantakan plus ancur pula bahkan bukan kapal pecah lagi yang dititlekan , sekarang berubah menjadi kapal perang … (hehe… sama aja ya) .
” Lo tuh kaya tikus yach” , “sukanya nyimpen sampah” ,kata seorang sahabat yang pernah melongok kamar gw” ( ouchh.. itu menyakitkan, gw ga berusaha membantahnya, cuma memicingkan mata. , menggetarkan bibir bawah.. dan bicara dalam hati.. ” ini bukan sampah ini kenangan”!)

Lagi pula bukan kah setiap orang punya hak untuk membawa secuil potongan masa lalu?

Tamparan soal kamar gw juga hadir saat seorang teman kerja…mampir kerumah..Temen gw yang ini memang terkenal rapih, semua hal dalm hidupnya selalu tertata dengan sempurna,, bayangin nich lemari pakaiannya diisi lipatan baju yang super licin yang diatur berdasarkan model dan warna .. hmmm mantap..gw yakin ga ada satu butir pun debu yang mo tinggal dirumahnya.

Pertama kali tiba dikamar gw wajahnya sudah terlihat resah..dia pun sempat celingak celinguk agak lama akhirnya memutuskan untuk masuk kedalam….. gilanya lagi ketika dipersilahkan duduk ditempat tidur yang dipenuhi tumpukan baju…. dia dengan sangat hati-hati memindahkan sebuah kaos..seolah barang yang terongok itu adalah benda paling nista sedunia..( pada hal t-shirt itu baru sekali dipake dan sama sekali engga bau ” bener dech suerrrrrrrr”). seperti biasa gw engga perduli ..dalam pikiran gw…. dia nya aja yang berlebihan.. kamar gw engga sebusuk itu ko”
Setelah dia duduk, gw pun pergi mengambil makanan dan minuman… dan saat balik lagi kekamar….. gw menemukan temen gw yang masih duduk dengan posisi kaku, tanpa bergerak, dan ga berpindah sediktpun, mukanya semakin pucat sebelum akhirnya dia bilang:

“Sorry ea.. gw pulang,, “engga tahan liat kamar lo ini” yang berantakan banget”

Gw cuma bisa bengong sesaat . sambil berusaha mencari alasan untuk membela diri dalam hati” gw kan lagi sibuk!” engga sempet beresin kamar” , tadinya gw sempat memutuskan untuk mencoret dari daftar temen gw yang engga sopan itu, langsung menghapus nomor hapenya, dan mulai menjahui dia dari lingkungan gw, dan berusaha melupakan nya dari dunia fana.. tapi akhirya gw tahu kalo ada tamu yang tiba-tiba pulang dari kamar ini, berarti ada yang salah nich dengan kamar gw? lalu timbul lah pikiran . bagaimana jika kamar atau rumah seseorang menggambarkan seperti apa kondisi kehidupannya?
apakah berarti hidup gw berantakan yach..?

Sumpah dech.. gw engga pernah bangga dengan keberantakan gw..kalo boleh memilih tentu saja gw lebih suka tinggal diruangan yang rapi nan indah..macam gambar-gambar kamar yang ada dimajalah” tapi itu sangat sulit untuk merapikan kamar gw sendiri, setiap kali ada panggilan hati untuk membereskan kekacauan ini, gw selalu binggung mulai dari mana,dan akhirnya gw menyerah dan timbunan semakin menumpuk, beranak pinak dan ga terelakan lagi super duper berantakannn”
waduh jangan-jangan itu yang berada dalam diri gw? mungkin ruang kepala ini hampir sama berantakannya?”……..
kegemaran untuk menyimpan banyak barang ga berguna adalh gambaran yang tepat ttng kamar sekaligus hidup gw”. banyak sampah masa lalu yang enggan dibuang…. owh ahirnya jadi sampah yang berserakan disudut 2 kamar.

Tapi,,,, akhirnya gw sadar dan terbangun untuk berusaha membereskan sampah -sampah yang berserakan…yang pasti kamar gw sekarang  sudah jauh lebih teratur ketimbang dulu…dan gw engga mau punya hidup dan pikiran yang berantakan plus gw bisa dengan bangga mengakui kalo hidup gw bukan kapal pecah lagi alias kapal perang yang abis kena bomm hehehe”

kapal pecah vs kapal perang

43 thoughts on “kapal pecah vs kapal perang

  1. hapus dia dari daftar temen gara2 ngga suka kita? aku setuju! (lho?)
    tp stay berantakan? hmm… kalo memang bisa menemukan ujung jarum di atas tumpukan kasur sih gpp. hhehehee.

  2. hahaha parah tapi wajar sih lo kan cowok cuma sebisa mungkin rapi dan bersih lah itu kan juga demi kesehatan lo. jijik juga gue ngebayangin ada apel sampe berjamur gitu. yuck.

  3. Ehm, ternyata kita setipe, orang yang gak suka pada kerapihan, khususnya masalah kamar pribadi.
    Denuzz sendiri emang beneran gak suka kamar bersih, nah kalo ruang selain kamar mah harus dirapikan karena itu menyangkut penilaian tamu…😀

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  4. temen lo pasti tambah mikir.. ” gimana gw makan ditempat sejorok ini? mending gw balik dah.. ” hahaha… *kompor*

    sip, akhirnya, dikau sadar juga..
    *jadi penasaran nih kondisi before and after kamar lo, foto dongggggggg… *
    hihihi

  5. Ada yang bilang, “Kalo kamar cowok berantakan itu wajar aza. Kalo cewek berantakan jorok”. Padahal sama aza ya, musti rapih yang asyik mah😀

  6. btw tuh temen nya ga sopan… seberantakan apapun rumah tuan rumahnya, mestinya dia ga boleh maen pulang gitu aja. apalagi sampe kayak sinis gitu.. btw nyante… kamar gw juga berantakan. tapi justru itu bikin kita nyaman.. hahhaha…. semasih lo masih nyaman, kenapa harus dirubah??

    isi survei di blog gw dong… ^^

  7. kalo aku sobat main ditempat kawan yang agak beantakan malah kerasan karena aku merokok, tapi klo ditempatnya teman yang rapi banget mau ngapa2 takut he he

  8. Salam kenal…
    Jiahhhh

    akupun suka gitu, kalo lagi males dan sibuknya (hadeuh) ntu kamar 11 12 kek kamarnya Nodame (Nodame Cantabile)…Tapi kalo rapih, nggak kalah sainglah sama hotel bintang-bintang,hehheh

    Semangat berbenah kawans,hehehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s