STOP KODOK……!


kamar gw kemasukan kodok.. men’.. ini adalah mahluk paling teraneh yang pernah mampir ke kamar gw.. (selain-selain temen2 kurang ajar yang seringkali muncul tiba-tiba masuk ,..cuma buat numpang tidur ato ga nonton DVD)

Sebelum lo”-lo” pada tertawa.. terpingkal..sampe gebuk-gebuk meja didepan..dan bertanya” emang lo tinggal di Sawah..izinin gw dech untuk menggambarkan seperti apa rumah sederhana gw…yaa.. betul gw tinggal dipinggir Jakarta, yang lahannya masih hijau, belum kena gusur.. jadi mungkin ni ya.. ini baru mungkin loch.. di rimbunan pohon2 dan tumbuhan …itu tuch sang kodok bertempat tinggal”…bersama keluarganya turun temurun,, bahkan sepertinya bukan cuma kodok yang tinggal.. ada musang,,ular..laba-laba..burung hantu..kelalawar.. yang seneng mondar-mandir.. (hehehe dah kaya hutan ea… hehehe).. tapi sumpah nich men, baru pertama kali nich si kodok mampir kerumah gw…”

Tentu aja men.. reaksi pertama kali melihat mahluk hijau bermata belo.. yang masuk kekamar gw ,,, ga berbeda dengan lelaki dewasa lainnya: menjerit dengan lengkingan tinggi sambil menutup mulut dan bergidik geli..”

Satu jam itu adalah masa paling melelahkan, gw berusaha mengusir tamu ga diundang itu dengan berbagai macam cara.. dan percaya dech,,, ternyata ngusir kodok itu engga semudah yang dibayangkan..

Pertama nich men.. gw mulai mencoba menakutinya dengan teriakan yang keras sampe yang pelan..” hush.!.hush..”!, hingga yang paling dramatis, macam dialog sinetron..” pergi dari sini kau bedebah”! namun semuannya gagal.. owh,,..mungkin kodok itu tuli barangkali” atau ga mengerti coz.. dia cuma diem aja di tempat dan cuma menggerakan matanya yang melotot”hiii”.

Bahkan dia masih bergeming saat gw mencoba cara lain seperti memukul lantai dengan telapak tangan sampe marah padam, trus pake sapu , hingga sampe gw percikan air..kepanikan gw akhirnya berubah menjadi kekesalan .. siyalllll” harusnya kan gw dah terlelap nich dalam balutan selimut hangat..bukan malah susah payah.. untuk beraksi agar sang kodok minggat…”

Saat gw melakukan hal yang paling brilian dalam memecahkan sebuah masalah di zaman modern yaitu shared lewat jaringan sosial. Gw ngedapetin reply yg sangat kejammm, seorang temen mengusulkan untuk menyemprotnya dengan obat nyamuk, (katanya indera dan kulit kodok sangat sensitive), Yang lain menyarankankan untuk memukul pake batu dan buang mayatnya ke tong sampah, wah.. parahhh..

beragam status absurd yang masuk nich.. ada satu komen yang bikin gw berpikir sampe tujuh keliling..isinya kurang lebih begini..”coba cek hari ini weton kelahiran lo bukan ? biasanya binatang tertentu membawa pertanda”!

gw pernah dengar takhayul lama yang mengatakan bahwa kupu-kupu, bahwa kupu2 yang terbang didalam ruangan berarti akan akan datangnya seorang tamu yang tak terduga ..nah kira-kira apa pertanda jika kodok yang masuk kerumah kita.. seorang teman bilang  bahwa itu tandanya akan ada perpisahan.

eh ternyata benar loch,,,akhirnya gw berpisah juga dengan sang kodok,, setelah gw kelitikin dengan kemoceng…”

Malam itu gw dihantui sebuah pertanyaan besar jadinya..Jika kodok masuk kedalam kamar berarti perpisahan..’ siapa lagi yang pergi dari hidup saya”?

jujur aja gw bukan orang yang mudah mengucap selamat tinggal, gw benci akan hal itu..ga tau juga mungkin gw orang yang terlalu melankolis atau simply terlau cengeng.. tapi buat gw  hubungan dengan orang tercinta terlalu berharga untuk dibiarkan terengut oleh jarak dan waktu yang berkuasa.

Silahkan sebut gw bodoh, ketika berusaha melawan hukum dunia yang menyatakan setiap perjumapaan pasti menyisakan perpisahan, sesungguhnya jarak dan waktu hanyalah penyebab kecil, karena di ujung semua ini ada hal akbar yang selalu sabar menanti untuk memisahkan  kita dari semua yang kita cintai, betul banget yaitu USIA”..

Gw bahkan punya teori konyol, bahwa sebenernya kita sudah dipersiapkan untuk berpisah dengan orang lain sedari kecil,ko bisa bro.. baiklah gw paparkan satu persatu ya,,,

pertama. Coba dech lo perhatiin ‘ gestur apa yan pertama kali dikuasai oleh bocah bocah belia’ yups.. betul da-dah atau ga kissbye..bkan kah itu aneh.. ” Kenapa kebanyakan anak kecil yang belum bisa ngomong sepatah katapun begitu faseh melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan? mungkin karena gerakan da- dah begitu mudah untuk diingat’ bisa jadi…

kedua. Sedari kecil juga kita harus menemui kenyataan pahit, bahwa wajah familiar yang kita lihat cepat atau lambat akan segera lenyap iyakan…

Bi inah sang pembantu akan sering berubah muka,Ayah yang adi menggendong akan menghilang agak lama sebelum akhirnya muncul setelah malam tiba, bunda yang setiap menit mengecup dan membelai dahi akan sewaktu pamit untuk arisan atau pergi kekantor, kakek dan nenek hanya sesekali berkunjung, teman-teman menjelang sore harus segera pulang, semua bakal pergi semua bakal lenyap… dan….. tiap kali ini terjadi kita hanya bisa melakukan sebuah gerakan sederhana yang pernah diajarkan oleh orang tua kita dulu”

mengangkat tangan tinggi-tingi, lalu menggoyangkannya kekanan dan kekiri,.. sepertinya orang tua paham benar bahwa dalam kehidupan anak mereka nanti akan ada banyak perpisahan yang menghadang, tapi sebanyak apapun gw diberi persiapan , sesering apapun gw dibekali pelatihan.. tetep aja yang namanya perpisahan selalu menyisakan kepedihan.

sampai detik ini pun gw juga belum tau pesan apa yang dibawa kodok sinting itu yang masuk kekamar gw, yang pasti kamar gw didepan pintu sekarang terpampang logo..stoppp kodokkk”

STOP KODOK……!

57 thoughts on “STOP KODOK……!

  1. Tapi mudah mudahan pesan yang di bawa si kodok adalah pesan yang indah Mas,, hehe..

    Belakang rumah saya juga sawah (sekarang berganti perumahan, tapi masuh tersisa sedikit sawah). Kadang ada juga kodok yang tiba tiba nongol, biasanya di ruang tamu, hehe..

    1. pegangnya geli mas aku… berlendir… si,, nah itu dia katanya kodok bia kencing juga … wah repot nya:) tapi thanks ya mas sarannya:)

  2. riez says:

    Anda ingin kamar anda terbebas dari kodok….silahkan ketik UNREG(spasi)Kodok ke kemana aja boleh😆

    I Love BeWe

  3. rumahku juga pernah kemasukan kodok ==”

    ga tahu juga bagaimana mengusirnya:mrgreen:

    soalnya belum pernah masuk kamar tidur sih :p

  4. klo aku sejak kecil diajarin salam, jd ga prnah bilang2 da-dah jadi kemana2 klo mau pergi selalu ucapkan salam dan kedua orangtuaku klo prgi ga prnah melambaikan tangan selalu berikan tangan mereka untuk dicium tangannya, xixixi …
    mngkin karena hal itu, aku selalu tegar mnghdapi sebuah perpisahan🙂

  5. Kalo gw pernah dulu jadi guru private rumah orang jorrrokkkk banget rumahnya, keluarga pedagang gt, baru 5 menit, ada tikus leat, 5 menit kemudian kodok lewat, belum kecoak kejar2an… gw ngajar sambil deg2an, jgn2 ntar lagi ada baboon muncul dari langit2… wkakkkka…

    well, itu kayanya cuma mitos… jgn pernah berprasangka buruk, karena justru dia akan datang, prasangka aja yang baik…🙂

  6. lah, rumah saya tiap hari juga kedatangan kodok. haha
    semoga saja ini pertanda baik. hidup ini terlalu berharga hanya untuk ditakuti

  7. Gebleeeeeeeeek…
    masak kodok diajak ngomong…😆

    Kasih tulisan “Kodok boleh masuk besok” sekalian bro..
    Tulisannya dipajang terus tiap hari… Hihihihi

  8. permisi gan .. ijinkan saya ketawaaaa hahahahah

    (coba agan instropeksi diri dulu… coba agan Tengok ke belakang apa yang agan sering lakukan di kamar mandi..?)

    apakah agan sering bermain sabun,,,?

    -secara tidak sadar… akan telah Menghasilakan kecebong.. “lalu kecebong…membesar sehingga menjadi kodok”

    berarti kodong itu darah daging gan😀

    hahahhaha

  9. .keberuntungan dan sial dihubung-hubungkan dengan prilaku hewan dsb, termasuk perkara jahilliyyah yang terlarang. sedikit saran sebaiknya jangan dibunuh, dibuang jauh-jauh saja. katak dilarang dibunuh. dan jika tahu kodok disekitar rumah sebaiknya diusir saja. Jangan lupa berdo’a, semoga lekas hilang. kalau bisa putus daur ulang kodok disekitar rumh. perhatikan air disekitar rumah. tapi jika tidak bisa. buang jauh-jauh saja, semoga Alloh memudahkan masalah ini.perhatikan celah-celah kecil dan jngan buang kodok kedalam sapiteng atau tempat pembuangan air. sangat beresiko kodok akan muncul dan bekembangbiak dari sini..

  10. novan says:

    Kok jd curhat men? Haa gw dah ga mandi dua hari ini ada ktak di kamar mandi gw. Gmna cara ampung ngusirnya😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s