header untuk sobat


Berhubung lagi iseng nich,, ga ada kerjaan.. kemaren…gw coba – coba ah..bikin header blog untuk sobat… jadi sebenernya keisengan gw ini …jujurnya binggung mo dibawa kemana ( pegangan mas) iya..iya… ini juga dah pegangan dari tadi, nah daripada bingung, semua bingung entar yang baca bingung juga lagi..yang nulis apa lagi tambah binggung”..di lanjuuuuuuuuuuut”

intinya cuma pengen kasih tutorial nich ” cara bikin header blog” ( alah so pinter) bodo ah… abis gw bingung nich mo posting apaan nich.. owh…. God Help me… ( lah jadi curhat) piye toch..di lanjut 86″

pertama buat dokumen baru dengan program photoshop

kedua kita embat gambar secara diam2 .. ” gw colong dulu fotonya mba srikandi , dari gravatarnya..sekalian embat juga dari mbah google gambar bunga unggu buat backgroundnya…( kayanya nich si emba..suka banget ma warna unggu ya)

kemudian klik file>open>cari gambar2 yang telah kita unduh sebelumnya seperti gambar diatas..

selanjutnya..,Drag gambar bunga ungu dengan cara klik>move tool,

trus klik kanan pada layernya “blending option” ubah blend mode nya: jadi “linear light” kurangi capacity sekitar 49% agar menjadi background bunga yang mantappp…

setelah selesai drag gambar mba srikandi,atau foto situ (yang bagus yuaa) , tapi sebelum di drag gambarnya diselection dulu gambarnya pake pen tool.. untuk menghilangkan background yang ada di foto si mba ini…caranya klik pen tool>seleksi gambar >setelah selesai>klik kanan >make selection>ubah feather radiusnya menjadi 1pixel

kemudian setelah jadi, baru dech kita tulis tema blognya dengan menggunakan “horizontal type tool” kreasinya terserah situ mo pake fontnya kaya bagaimana…..

Nah hasil akhirnya nich kaya gini….klo mo lihat headernya sudah terpampang manis,diblognya mba srikandi silahkan klik sini

Selamat Mencoba….Ojo Lali Teteppp SEMANGAAAAAAT……!

* maaf ya mba sri.. ga pake permisi fotonya aku buat bahan postingan..hehehe:)

header untuk sobat

75 thoughts on “header untuk sobat

  1. Aw aw aw,,,,, photo si gue di pampang disini,,,,!
    Mimpi apa gue semalem bakal jadi bahan postingannya bang kamal,,, hati-hati bang, entar si gue jadi terkenal lho,,,he he he

  2. Pencurian online mas bro.. hihihihi..
    Aku kebetulan juga lagi belajar bikin header blog, tapi make GIMP, bukan photoshop, jadi tutorial ini gak bisa saya pake..๐Ÿ˜ฆ

  3. Butuh kreativitas yang lumayan untuk membikin header karya sendiri ya mas. Kalau saya untuk urusan gambar tak punya keahlian deh. Bisanya terima jadi dan langsung pakai…

    1. hehe…. betul juga ya… ini theme kan bru di wp… pengen nyobain aja… theme baru… hehe:) thank bos dah berkunjung”

  4. Saya akui mas kamal punya dasar inspirasi yang kuat, bagaimana sesuatu yang biasa bisa disulap menjadi luar biasa, postingan tutorial seperti ini sering-sering dimunculkan mas kamal selain banyak yang suka, ini memang bidang mas kamal, sukses ya๐Ÿ˜€

  5. hmmmmm…nah kyk gini nih,,,yg q suka…..pemilik blog ini emang kreatif bngt………mkch dech…mg bermanfaat buat sobat2 qt semua………………….salam

Leave a Reply

