Semua Doa kita dikabulkan benar kah?


Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman saya di sebuah cafe, nah ini topiknya tentang doa , karena memang sebetulnya saya ini juga bukan termasuk orang yang belum dikatakan sukses untuk seukuran umur saya,

Padahal kalo liat berita-berita, biologi dan kisah-kisah hidup orang-orang yang sukses , sangat-sangat menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik lagi dan kalau pun bisa harapan saya bisa sesukses mereka, dan yang bikin iri tentunya umur mereka yang sungguh-sunguh sangat belia juga ada yg sukses.

Teman saya mengatakan sukses itu bukan hanya dari usaha, tapi dari doa juga.dan doa itu adalah modal yang dimiliki semua orang untuk menjadi apapun, mendapatkan apapun dan dia bilang sebenarnya doa kita smua itu akan dikabulkan cuma , sifat nya ada yang instan atau non instan , nah benarkah itu?

Mungkin ada benarnya juga, coba saya buka history selama hidup saya, dulu waktu itu ayah saya kecelakaaan dari motor dan keadaaanya sangat lah parah hingga dibawah lah ke rumah sakit, saat itu ayah harus segera dilakukan tindakan operasi pada bagian kepalanya, dan saya sebagai anak pertama bertanggung jawab untuk menyetujuinya, ya karena saya tidak ada pilihan lain , tapi ada satu masalah bank darah di salah satu rumah sakit ternama itu habis , karena golongan darah ayah ku O, jadi aku harus mengambil darah di PMI pusat,

Nah….saat itu keadaaan nya saya belum mendapatkan pekerjaan, saya juga belum punya, penghasilan bagaimana caranya saya akan menuju tujuan ke PMI sementara kendaraan dan uang pun saya tidak punya, hingga saat itu saya menagis tersedu-sedu minta pertolongan Tuhan untuk mengabulkan permohonan saya, yaitu minta tolong dan memohon untuk dianter saya kesana ya Allah. (ke PMI)

Padahal saat itu ayah saya sedang operasi di bagian kepala, jika tidak mendapatkan darah pada jam yang telah ditentukan tentu akan sangat berbahaya, usaha yang pertama saya coba hubungi saudara-saudara saya , lalu teman2 saya , untuk minta tolong anterkan saya ke tepat tujuan, tapi tidak ada yang bisa. dan akhirnya saya menyerah , saat saya berputus asa, menangis dan tertunduk , datang seseorang menanyakan keadaan saya, “hai mal sedang apa kmu, lalu saya jelaskan , singkat kata, akhirnya saya diantar ke PMI pusat untuk ambil darah , yang teryata itu adalah saudara saya yang memang sedang berkunjung ke Rumah sakit tsb. nah itu mungkin itu kah yang dinamakan doa yang dikabulkan secara instan,

Salah satu pengalaman saya , saya ceritakan. Sebenernya sih masih banyak, nah salah satu doa -doa yang kita pernah lakukan , mungkin pernah kamu lakukan juga , ya allah kapan ya aku punya rumah, kapan ya aku bisa punya motor, kapan ya aku dapet kerja kapan ya aku dapat jodoh, kapan ya aku jadi orang yang sukses,tolong tunjukan jalan mu ya Allah , mudahkan lah segala2 usaha2 hambamu.

Tapi jika kamu fahami itu terkabul semua sebenernya,cuma ada yang instan atau ada yang perlu waktu,

Allah berfirman , berdoalah padaku maka akan aku kabulkan

Jadi bagaimana dengan doa mu hari ini kawan?

Advertisements
Semua Doa kita dikabulkan benar kah?

senyum yukkk……..”


Okeh… setelah makan yang cukup , minum sampe kembung dan bertapa ditoilet…akhirnya balik lagi ke komputer jadul .. yang dah karatan.. waktunya blogwalking malam-malam…dari jalan-jalan malam di dunia maya.. gw tuh menemukan hal yang seru , kreatif… dan inovatif.. bener dech bro.. suerrr.. ini tuh keren banget…

sang empunya Mba Tika.. , membuat blog dengan program seperti ini sangat menarik ,ga percaya blognya pun lucu banget …   hmmmmmmmmm…..kalo gw dah liat senyum-senyum indah ini.. gw jadi ikut tersenyum…judule aja senyumku,indonesia ku.. jadi kalo ada yang mo nyumbangin foto- foto yang lagi senyum dimari aja

Nah itu dia karena gw mendukung program ini , jadi ga ada salahnya gw shared disini.. ( pada hal emang lagi ga ada ide buat postingan hk hk hk…)

owh..andai ya,.. indonesia bisa tersenyum sama sepeti foto – foto di sini….ga akan terjadi tuh kejadian yang ditemanggung, yang di ciukesik. di banten melakukan kekerasan atas nama Agama.. duh gw jadi serius gini ya…

gw  jadi inget kalo ada yang bilang” senyum itu ibadah“.. kalo ibadah berarti dapat pahala.. berarti senyuman juga dapat pahala…jadi dari pada manyunnnnn… aja… berharap keajaiban dateng mending kita senyum yuk…..

kalo temen gw yang satu ini termasuk kategori senyum ga yah...?

 

senyum yukkk……..”