Ucapan seorang Ibu


Abis baca cerita nich , ceritanya begini nich , mudah2an bermanfaat ya, klo ada yg baca juga..

Ada seorang ulama terkenal bernama Zamakhsyari, beliau penulis terkenal tafsir al-Khassyaf yang hanya memiliki satu kaki. Baliau sendiri mengatakan bahwa memiliki satu kaki karena ucapan ibunya. menurut beliau pernah waktu masih kecil, dirinya naik keatas dinding untuk membantu mengeluarkan anak burung dari sarangnya.

Anak burung itu berusaha lari dari cengkeraman Zamakhsyari, karena dia menahan kaki sebelahnya sehingga menyebabkan kaki burung itu terputus. Zamakhsyari yang masih anak-anak itu berlari menemui ibunya dan menunjukkan burung itu kepada ibunya karena terkejut dan marah ibu mengatakan, ‘Ya Alloh, Engkau akan kehilangan satu kaki.’

Dikemudian hari ketika dewasa beliau mengalami sebuah tragedi yang menyebabkan kehilangan satu kakinya.

Itulah gambaran ucapan seorang ibu adalah doa bagi anak-anaknya. Sebaiknya apapun yang diucapkan seorang ibu kepada anaknya dipikirkan terlebih dahulu daripada menyesal dikemudian hari. Sekecil apapun kesalahan atas kelakuan anak kita, memaklumi dan memaafkan jauh lebih baik untuk anak kita.

Dari Jabir bin Abdullah Radhiyallahu anhu, dia menceritakan bahwa Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam telah bersabda, ‘Janganlah kalian menyumpahi diri kalian, dan jangan pula menyumpahi anak-anak kalian dan harta kalian, kalian tidak mengetahui saat ucapan (do’a) dikabulkan sehingga Allah akan mengabulkan sumpah itu’ (HR.Muslim).

Advertisements
Ucapan seorang Ibu

senyum yukkk……..”


Okeh… setelah makan yang cukup , minum sampe kembung dan bertapa ditoilet…akhirnya balik lagi ke komputer jadul .. yang dah karatan.. waktunya blogwalking malam-malam…dari jalan-jalan malam di dunia maya.. gw tuh menemukan hal yang seru , kreatif… dan inovatif.. bener dech bro.. suerrr.. ini tuh keren banget…

sang empunya Mba Tika.. , membuat blog dengan program seperti ini sangat menarik ,ga percaya blognya pun lucu banget …   hmmmmmmmmm…..kalo gw dah liat senyum-senyum indah ini.. gw jadi ikut tersenyum…judule aja senyumku,indonesia ku.. jadi kalo ada yang mo nyumbangin foto- foto yang lagi senyum dimari aja

Nah itu dia karena gw mendukung program ini , jadi ga ada salahnya gw shared disini.. ( pada hal emang lagi ga ada ide buat postingan hk hk hk…)

owh..andai ya,.. indonesia bisa tersenyum sama sepeti foto – foto di sini….ga akan terjadi tuh kejadian yang ditemanggung, yang di ciukesik. di banten melakukan kekerasan atas nama Agama.. duh gw jadi serius gini ya…

gw  jadi inget kalo ada yang bilang” senyum itu ibadah“.. kalo ibadah berarti dapat pahala.. berarti senyuman juga dapat pahala…jadi dari pada manyunnnnn… aja… berharap keajaiban dateng mending kita senyum yuk…..

kalo temen gw yang satu ini termasuk kategori senyum ga yah...?

 

senyum yukkk……..”

ngimpi kali yeee…..


DREAMS,HOPES & IMAGINATIONS

Mo mimpi, mo ngayal itu manusiawi, men! itung-itung ngelatih imajinasi, bermimpi dan berhayal baik juga loh untuk psikologis kita   ( hehehe.. sotoy nich gw) Ya … soalnya kita jadi terpacu untuk trus berusaha demi mewujudkan impian-impian kita. nah… yang ga baik buat kesehatan tuh, kalo keterusan hidup dalam mimpi dan ga mo balik ke alam nyata,…( inget ya … KE ALAM NYATA bukannya ke alam kubur”.. hehehe.)

Jadi nich rencananya gw mo ngajak lo untuk ikut berimajinasi ria bersama … mo ikut ga lo….? ” mumpung belum bayar nich mimpinya…. hehehe?

Yu… kita Lanjut……………. Continue reading “ngimpi kali yeee…..”

ngimpi kali yeee…..